Senin, DPD I PARTAI GOLKAR PROVINSI SUMATERA UTARA
Senin 27 March 2017
DPD I Partai Golkar

Provinsi Sumatera Utara

Ke atas
Ke atas

Ngogesa Sitepu Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD Golkar Sumut

25 Aug 2016
Tobasatu

tobasatu.com, Medan | Ngogesa Sitepu akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sumatera Utara, dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang berlangsung di Hotel Santika, Medan, Senin (22/8/2016). Isyarat Ngogesa akan terpilih secara aklamasi sudah menyeruak saat Setya Novanto masuk ke arena musda.

“Saya minta musda ini, meskipun katanya calon cuma satu (tunggal), mekanisme pemilihan dan proses musda harus dilalui sesuai aturan partai,” kata Setnov, saat ditemui usai membuka Musda DPD Golkar Sumut IX di Santika Hotel, Medan.

Dia mengaku menyerahkan sepenuhnya proses musda pada kader dan pemilik suara di Sumut. Terutama pada Nurdin Halid, sebagai Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sumut. Menurutnya, Sumut merupakan provinsi paling strategis di Sumatera dan menjadi salah satu daerah yang menjadi barometer politik Partai Golkar secara nasional.

“Banyak prestasi Partai Golkar di daerah ini. Semua kader yang menjadi kepala daerah bisa memenangkan pilkada. Situasi internal juga sangat kondusif meski dipimpin seorang Plt Ketua. Apapun hasil musda ini, harus bisa menjadikan Partai Golkar lebih besar lagi. Jika di kepengurusan lama, Pak Ajib Shah, sudah bisa memenangkan 65% pilkada di Sumut, saya berharap di kepengurusan baru, bisa memenangkan minimal 70% pilkada di Sumut,” katanya.

Usai pembukaan sejumlah nama yang disebut bakal maju sebagai calon ketua, malah mengaku mendukung Ngogesa Sitepu. Ketua DPD II Partai Golkar Batubara, OK Arya Zulkarnain, menegaskan dirinya tidak maju mencalonkan diri.

“Saya tidak mencalonkan lah. DPD II Partai Golkar Batubara mendukung Ngogesa Sitepu. Saya sudah lama berkomunikasi dengan dia,” katanya.

OK Arya mengakui, ada suara yang meminta dirinya mencalonkan diri. Tapi menurutnya, dengan situasi yang ada, akan lebih baik kalau Partai Golkar Sumut dipimpin oleh Ngogesa Sitepu. “Dia lebih siap. DPP Partai Golkar juga sudah mendukung pencalonan beliau. Sekarang kita bertugas mendukung Ngogesa Sitepu membesarkan Partai Golkar di Sumut,” beber Bupati Batubara ini.

Nama lain yang santer bakal menjadi pesaing Ngogesa, Kharuddin Syah Sitorus, pun menyatakan hal serupa. Menurut Bupati Labuhanbatu Utara ini, dirinya tidak mencalonkan diri karena sudah pasti mendukung Ngogesa Sitepu.

“Kita tahu diri lah. Pak Ngogesa lebih siap. Dia sudah teruji memimpin partai dan memimpin rakyat di Kabupaten Langkat,” kata pria yang akrab disapa Haji Buyung ini.

Saat agenda pemilihan ketua, Ngogesa muncul sebagai satu-satunya calon. Kemudian, 33 kab/kota menyampaikan argumentasinya dan semuanya sepakat memilih Ngogesa Sitepu. Pimpinan sidang pun mengesahkan Ngogesa sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sumut 2016 – 2019.

“Saya berterimakasih, sudah diberikan kepercayaan ini. Ke depan, konsolidasi partai di semua tingkatan harus diperkuat. Ekses konflik (kubu ARB  vs kubu Agung Laksono) kemarin juga harus dituntaskan di Partai Golkar Sumut,” bebernya.

Menurut Ngogesa, target memenangkan Pilkada di Sumut yang disampaikan Setya Novanto merupakan amanah yang harus dijalankan bersama semua pemangku kepentingan Partai Golkar di Sumut. “Saya yakin itu bisa dicapai dengan kebersamaan semua pihak. Target kita juga di 2019, posisi Ketua DPRD Sumut harus kembali ke tangan Partai Golkar,” ucapnya. (ts-02)

Berita Terbaru Lainnya